Sebuah Blog tidak akan artinya jika tidak teridex pada search engine.. Apa lagi mbah google. Sebuah blog akan sangat mudah ditemukan oleh siapapun diseluruh dunia jika sudah terindex di goole search engine, dengan demikian sebuah blog akan mendapatkan pengunjung deri manapun bisa diakses, bahkan tidak mustahil sebuah blog menjadi terkenal diseluruh dunia. Jadi kesimpulannya sebuah blog akan menjadi hidup setelah terindex di sebuah search engine.
Search enggine yang ada didunia ini lumayan banyak ada google, yahoo, bing, amazon dll. dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana mendaftarkan blog ke search engine google yang merupakan search engine terkenal dan terbesar. oke langsung saja kita mulai cara mendaftarkannya.
  • Langkah pertama adalah buka www.google.com/addurl

  • Pada kolom pertama isi dengan alamat blog anda
  • Pada kolom kedua isi dengan deskripsi singkat blog anda 
  • lalu masukan kode yang ada dibawah pada kolom yang disediakan dan klik Add Url
Ada dasarnya Setelah melalui proses tersebut dalam 3-4 minggu blog anda sudah dapat terindex digoogle search engine. Namun akan lebih baik lagi jika kita setting lagi ke webmaster tools. dengan demikian blog kita akan lebih maksimal. untuk setting Webmaster tools bisa klik disini...